Info Tentang Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Tuban Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI, kami selaku Team Tuban Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Tuban Android. semoga isi postingan tentang Artikel gedung, Artikel SNI gedung, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI Full Update Terbaru
link: Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI Update Terlengkap 2017

Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI- Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai besi beton. Besi beton merupakan material utama penyusun beton bertulang. Di mana besi beton tersebut harus memenuhi standarisasi dari segi mutu dan kualitas. Namun dari peraturan SNI 07-2052-2002 masih memberikan toleransi-toleransi. Oleh karena itu pada artikel ini akan membahas secara spesifik toleransi ukuran besi beton yang sesuai dengan SNI. 

Penggunaan besi beton pada struktur berfungsi sebagai penahan gaya lentur yang mengandalkan luas besi sehingga ukuran besi beton yang digunakan di proyek harus sesuai dengan perencanaan. Fungsi dari toleransi ini adalah sebagai nilai keamanan apabila dalam pelaksanaan ditemukan besi beton yang tidak sesuai dengan perencanaan. Toleransi yang diberikan oleh SNI meliputi diameter, panjang, berat per batang, dan berat per lot. 

1. Toleransi Diameter
Diameter suatu besi dapat menunjukkan suatu besaran dari besi beton tersebut. Semakin besar diameter maka luas tulangan semakin besar. Dalam perencanaan struktur biasanya output berupa jumlah besi dan diameter besi. Seperti yang kita tahu bahwa saat pendatangan besi beton tidak semua mempunyai diameter yang benar-benar utuh. Berikut tabel toleransi untuk diameternya. 

2. Toleransi Panjang
Toleransi dari ukuran panjang besi beton ditetapkan minus 0 mm (-0mm) plus 70 mm (+70mm)

3. Toleransi Berat per panjang
Berat suatu besi akan berpengaruh ke tingkat daktilitasnya sehingga diharapkan semua besi beton yang terpasang di lapangan memenuhi standar toleransi berat per panjang. Berikut gambar toleransi yang diijinkan oleh SNI.

4. Toleransi Berat per Lot
Berikut toleransi yang diijinkan untuk berat per lot.

Suatu material struktur khususnya besi harus memenuhi standar toleransi di atas sehingga struktur masih aman dan sesuai dengan perencanaan. Gambar-gambar di atas mengacu pada pedoman SNI 07-2052-2002. Jika anda menginginkan untuk mendownload SNI tersebut silahkan klik di bawah ini. 


Demikian artikel ini dibuat smeoga bermanfaat. 

Untuk Info Lebih lanjut silahkan gabung dengan grup facebook Ilmu Proyek & Info Harga


Itulah sedikit Artikel Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI terbaru dari kami

Semoga artikel Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Tuban Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Toleransi ukuran besi beton sesuai SNI